KH. MINTARAGA ERMAN SURYA, Lc., M.A., TAMPIL SEBAGAI PENCERAMAH TABLIGH AKBAR PCM BUMIAYU DI MBS BUMIAYU

Oleh: TARKUM, SHI., M.Pd (Kapontren MBS Bumiayu Periode 2015-2017)

Brebes – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Brebes beberapa waktu yang lalu menggelar Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang bertempat di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Bumiayu. Pengajian rutin ini mengangkat tema “Dakwah Pencerahan Menuju Bumiayu Berkemajuan dan Beradab” dengan pembicara KH. Mintaraga Erman Surya Lc MA Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (http://www.tablighmu.or.id/2016/03/muhammadiyah-bumiayu-gelar-pengajian.html).

Masrukhi, selaku Ketua Pelaksana Pengajian mengatakan, 1500 warga Muhammadiyah di Brebes Selatan hadir dalam acara ini. “Harapanya, melaui pengajian rutin ini, Muhammadiyah Bumiayu bisa mewujudkan kader ulama”, katanya. Hadir dalam acara tersebut, H Muallim Hartono Ketua PDM Brebes, Pengurus PCM Bumiayu, 22 PRM di bawah naungan PCM Bumiayu, serta warga Muhammadiyah dan Aisyiyah berserta AMMnya yang berada di Brebes Selatan. Acara akbar rutin ini juga dihadiri wali siswa dari Tabbat, TPA, PAUD, TK, SDM, dan SMP MBS Bumiayu (http://muhammadiyahbumiayu.blogspot.com/2016/03/muhammadiyah-bumiayu-gelar-pengajian.html).

“Pengajian ini harus menjadi pijakan awal dalam mengkader ulama yang berilmu, sehingga Muhammadiyah akan dapat memperkuat jalinan ukhuwah persyarikatan secara solid karena senantiasa didampingi oleh kader ulama yang tangguh. MBS Bumiayu dapat menjadi pintu pertama untuk mewujudkan perkaderan ulama secara kontinyu,” tegas Ustadz Mintaraga yang juga Ketua PDM Banyumas yang membidangi masalah tarjih dan tajdid (http://www.tablighmu.or.id/2016/03/muhammadiyah-bumiayu-gelar-pengajian.html).

H. Muallim, selaku Ketua PDM Brebes juga berharap, MBS Bumiayu harus mampu berjalan secara sinergis dengan unsur persyarikatan yang ada guna memperkuat dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Brebes (https://suaramuhammadiyah.id/2016/03/18/pengajian-akbar-muhammadiyah-bumiayu/).

Wahyuddin, S.Pd salah seorang ustadz MBS Bumiayu menegaskan pentingnya menguatkan rohani sebagai seorang muslim dengan tradisi ngaji dan kegiatan ke-Islaman lainnya. Ia juga menginfomasikan bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022.

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs). Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/, tegasnya”.