KOKAM DAN BANSER BERSATU SUKSESKAN HALAQOH KEBANGSAAN BREBES TAHUN 2022 DI PPM MBS BUMIAYU

Oleh: Muhammad Wildan Khoeruzzidana (Musyrif MBS Bumiayu)

Editor: TARKUM, SHI., M.Pd – Tim Media & Human Relation MBS Bumiayu Brebes

KOKAM dan BANSER bersatu kawal dan sukseskan Halaqoh Kebangsaan

MBS Bumiayu~Brebes || KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) dan BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) bersinergi dengan Security kawal ketat berlangsungnya acara Halaqoh Kebangsaan dan Penutupan Serangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Brebes di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes, Kamis (10/11/22).

Menurut Sekretaris Mudir MBS Bumiayu, kegiatan yang dibuka oleh Kabag Kesra Setda mewakili Bupati Brebes, Ahmad Sechu, SH, MH dan ditutup oleh Drs. H. Fajarin, M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes tersebut dikawal ketat oleh dua anggota KOKAM, dua anggota BANSER dan dua Security MBS Bumiayu, tutur Is Abdurrahman.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Sutriyono, S.Ag selaku Mudir Pondok Pesantren MBS Bumiayu mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) yang telah mempercayakan MBS Bumiayu menjadi tuan rumah acara Halaqoh Kebangsaan dan penutupan rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional Kabupaten Brebes tahun 2022.

“Kami juga berterima kasih kepada KOKAM, BANSER dan Security yang telah bersama-sama turut mengawal, mengamankan dan mensukseskan kegiatan Halaqoh Kebangsaan dan penutupan rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional Kabupaten Brebes tahun 2022 ini. Semoga kerjasama yang telah terjalin ini semakin kuat dan membahana sehingga akan menjadi kekuatan media dakwah sekaligus dapat menjadi lading pahala, imbuhnya.

KOKAM, BANSER dan Security Bersinergi Sukseskan Halaqoh Kebangsaan dan Penutupan Peringatan HSN Brebes Tahun 2022 di PPM MBS Bumiayu

Ustadz Utsman Arif Fatkha, Lc, M.Pd menyebut bahwa hadirnya Kokam dan Banser dalam acara Halaqoh Kebangsaan dan Penutupan Serangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Brebes di Pondok Pesantren MBS Bumiayu Brebes yang dihadiri oleh 140 perwakilan Pondok Pesantren di Brebes ini haruas semakin disinergikan dan dirawat dengan lebih bagus lagi.

KOKAM dan BANSER sedang mengawal para Pembicara dan Tamu Undangan

“Jalinan ukhuwah Islamiyah antara KOKAM dan BANSER harus dirawat dan dipupuk dengan baik agar pengawalan ulama semakin massif dan membumi,” imbuh Pengasuh MBS Bumiayu tersebut.

Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd menambahkan bahwa sinergi antara Kokam dan Banser dalam acara semacam itu pernah terjadi di beberapa tempat. Ia menyebutkan, misalnya 50 Kokam, 40 Banser dan 40 Anggota FPI juga pernah bersama-sama hadir untuk mengawal dan mensukseskan acara acara Launching dan Tabligh Akbar MBS Cilacap di Kedungreja Cilacap pada bulan Februari 2018.

“Kokam dan Banser juga pernah hadir bersama dalam acara Tabligh Akbar dan Penyambutan Santri Baru MBS Purwokerto pada bulan Juli 2019 dan pada bulan Juli 2020, Kokam dan Banser kembali bergandengan mengawal dan mengamankan proses kedatangan santri baru Pesantren Kultural Muhammadiyah (Tren-KulMu) Insan al-Muwahhid Purwokerto di Beji. Mereka (KOKAM dan BANSER) juga sering tampil dan bergandengan bersama-sama di beberapa tempat pada acara dan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi Muhammadiyah, NU maupun organisasi keagamaan lainnya,” tambah mantan Mudir MBS Cilacap tersebut.

Menurut Ustadzah Wenny Nurul ‘Aini, S.Pd.I bahwa acara Halaqoh Kebangsaan dan Penutupan Rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional Kabupaten Brebes tahun 2022 diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba Hari Santri Nasional dan doa penutup, kata Pengasuh MBS Bumiayu Putri.

“Gus Fifik Taufiqurrahman Lubis selaku Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Brebes Tahun 2022 yang memimpin pembagian hadiah. Sedangkan doa penutup disampaikan oleh Pengasuh Pesantren MBS Bumiayu, Ustadz Utsman Arif Fatkha, Lc., M.Pd,” ujar alumni Ponpes MWI Kebarongan Banyumas itu.

BANSER sedang mengawal para Pembicara dan Tamu Undangan

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Gelombang 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 akan dibuka mulai tanggal 18 Desember 2022 hingga 3 Maret 2023 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP (70 Santri) dan SMA (30 Santri).

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs  https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH. Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273 (tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu), lebis jelasnya bisa langsung bisa klik  https://bit.ly/maps_mbs.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi Ustadzah Azkia Firdausi Zumeira, S.Pd selaku panitia PSB MBS Bumiayu di nomer 0821-2341-8210 atau klik di sini  https://bit.ly/3SFJwf9. Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/, tegasnya”.

 

LINK BERITA:

  1. Kantor Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah (11 November 2022)

Judul: “MBS Bumiayu dipercaya Sebagai Tempat Penutupan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Brebes Tahun 2022”.

https://jateng.kemenag.go.id/2022/11/mbs-bumiayu-di-percaya-sebagai-tempat-penutupan-hsn-di-brebes-2022/

 

  1. PWM Jawa Tengah (11 November 2022)

Judul: “Bertempat di Pesantren Muhammadiyah, Halaqah Kebangsaan Brebes Bahas Berbagai Hal Penting”

https://pwmjateng.com/bertempat-di-pesantren-muhammadiyah-halaqah-kebangsaan-brebes-bahas-berbagai-hal-penting

 

  1. TablighMu (12 November 2022)

Judul: “KOKAM dan BANSER bersatu sukseskan Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Modern (PPM) MBS Bumiayu”

https://www.tablighmu.or.id/2022/11/kokam-dan-banser-bersatu-sukseskan.html

 

  1. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes (13 November 2022)

Judul: “MBS Bumiayu dipercaya Sebagai Tempat Penutupan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Brebes Tahun 2022”.

https://brebes.kemenag.go.id/berita/mbs-bumiayu-di-percaya-sebagai-tempat-penutupan-hsn-di-brebes-2022/

 

  1. ITB Ahmad Dahlan Jakarta (16 November 2022)

Judul: Ponpes Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Jadi Tuan Rumah Halaqoh Kebangsaan Brebes Tahun 2022”.

https://www.itb-ad.ac.id/2022/11/16/ponpes-muhammadiyah-boarding-school-bumiayu-jadi-tuan-rumah-halaqoh-kebangsaan-brebes-2022/

 

  1. Suara Muhammadiyah (17 November 2022)

Judul: KOKAM dan BANSER bersatu sukseskan Halaqoh Kebangsaan di MBS Bumiayu”.

https://suaramuhammadiyah.id/2022/11/17/kokam-dan-banser-bersatu-sukseskan-halaqoh-kebangsaan-di-mbs-bumiayu/  

 

 

 

 

  1. Sang Pencerah (17 November 2022)

Judul: Ponpes Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Jadi Tuan Rumah Halaqoh Kebangsaan Brebes Tahun 2022”.

https://sangpencerah.id/2022/11/ponpes-muhammadiyah-boarding-school-bumiayu-jadi-tuan-rumah-halaqoh-kebangsaan-brebes-2022

 

  1. Media Dakwah Indonesia (17 November 2022)

Judul: KOKAM dan BANSER bersatu sukseskan Halaqoh Kebangsaan di MBS Bumiayu”.

https://mdindonesia.id/kokam-dan-banser-bersatu-sukseskan-halaqoh-kebangsaan-di-mbs-bumiayu  

 

  1. Target Indo Bima, NTB (17 November 2022)

Judul: KOKAM dan BANSER bersatu mensukseskan Halaqoh Kebangsaan di MBS Bumiayu”.

https://ntb.targetindo.com/2022/11/17/kokam-dan-banser-bersatu-mensukseskan-halaqoh-kebanggaan-di-mbs-bumiayu/ 

 

  1. VirtuMu (17 November 2022)

Judul: KOKAM dan BANSER bersatu sukseskan Halaqoh Kebangsaan di MBS Bumiayu”.

https://virtumu.com/2022/11/17/kokam-dan-banser-bersatu-sukseskan-halaqoh-kebangsaan-di-mbs-bumiayu/