Site icon MBS Bumiayu

KUNJUNGAN WAKIL KETUA MPR RI KE MBS BUMIAYU

Oleh: Masrukhi, BE (Kabag Sarpras dan Public Relation Pesantren MBS Bumiayu)

Mudir MBS Bumiayu memberikan surban kepada Wakil Ketua MPR RI

Brebes – Wakil Ketua MPR RI, H. Ahmad Muzani, S.Sos mengunjungi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Desa Bumiayu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Senin (29/8/22). Kehadirannya didampingi oleh M. Hekal, MBA (Anggota DPR RI), dr. H. Umar Utoyo dan H.M. Iskhak, SH, MA, MM (Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah), serta H. Nur Endro (Anggota DPRD Kabupaten Brebes) yang disambut oleh 422 santri MBS Bumiayu. Nampak pula jajaran Pesantren MBS Bumiayu seperti H. Abdul Karim Naghib (Pendiri), Mudir (Ustadz Sutriyono, S.Ag), Wakil Mudir (Ustadz Utsman Arif Fatkha, Lc., M.Pd), Kepala SMP (Drs.H. Muhtadi), Pengasuh Santriwati (Ustadzah Wenny Nurul ‘Aini, S.Pd.I), Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bumiayu yang langsung dikomandani oleh H.Kusen selaku Ketua dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu (Drs.H.Sukmono) serta dewan asatidz menyambut kehadiran beliau.

Muzani berpesan kepada para santri untuk rajin dalam belajar agar dapat menjadi generasi penerus bangsa. “(Kalian) di sini patuh ke guru dan kiai, giat belajar jam 3 pagi harus bangun untuk (sholat) Tahajud, akan menjadi bekal menjadi generasi penerus bangsa,” katanya. Untuk itu, Muzani meminta agar para santri mulai sekarang untuk bermimpi setinggi-tingginya. Sembari meminta doa kepada Allah dan orangtua, santri agar rajin membaca. “Jangan lupa rajin baca Qur’an, hadits, ilmu kesehatan untuk menjadi bekal. Ke depan 5-7 tahun di usia 15 tahun menjadi bermanfaat karena anda akan menjadi penerus bangsa di berbagai sektor. (Karena) Indonesia memerlukan pemimpin di bidang kesehatan, hukum, dan lain-lain,”jelasnya (https://panturapost.com/wakil-ketua-mpr-ri-beri-semangat-santri-mbs-bumiayu/).

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani memberikan motivasi kepada santri MBS Bumiayu

Wakil Ketua MPR RI, H Ahmad Muzani menyebut pondok pesantren merupakan tempat pendidikan yang akan melahirkan para pemimpin untuk masa depan. Muzani juga bangga dengan MBS Bumiayu yamg pesat kemajuannya, memiliki lembaga pendidikan tingkat usia dini, SD, SMP dan SMA. Prestasi yang ditorehnya juga sangat membanggakan baik di tingkat daerah sampai tingkat nasional. “Ke depan saya yakin MBS Bumiayu akan lebih maju dan akan lahir pemimpin-pemimpin yang berkualitas dari lembaga pendidikan ini,” katanya berharap (https://indonesianpolicenews.id/2022/08/29/santri-harus-rajin-belajar-dan-patuh-terhadap-guru-dan-kiai/).

Mudir MBS Bumiayu memberikan Cinderamata kepada Wakil Ketua MPR RI

Sementara Ustadz Sutriyono  selaku Mudir/Direktur MBS Bumiayu mengungkapkan perkembangan  kondisi MBS Bumiayu saat ini lembaganya yang memiliki santri dan santriwati sebanyak 431 orang dan pegawai 97 orang yang terdiri dari guru dan karyawan. Selain itu, ada penambahan aset fisik dengan telah diterimanya wakaf tanah yang terletak di Dukuh Kramat Desa Bumiayu seluas 11.600.m2 dengan nilai sekitar  Rp 1 Milyard lebih.

“Tanah tersebut sesuai rencana untuk segera untuk dibangun  dengan anggaran yang telah dilakukan melalui penarikan dana lewat walimurid/santri  saat ini sudah terkumpul dana sekitar Rp160 juta,” ungkapnya. Lanjut Sutriyono, lembaga MBS Bumiayu telah membebaskan santrinya  dari biaya makan dan cuci pakaian bahkan tidak dipungut biaya apapun bagi santri/ yatim piatu yang ekonomi orang tuanya lemah/tidak mampu (https://www.emsatunews.co.id/2022/08/wakil-ketua-dpr-ri-berharap-mbs-bumiayu.html).

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS menginformasikan bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Tahun Pelajaran 2023/2024 gelombang 1 sudah dibuka sejak tanggal 16 September hingga 16 Desember 2022.

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH.Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273, tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu (untuk lebih jelas melihat lokasi bisa klik https://bit.ly/maps_mbs). Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/, tegasnya”.

Exit mobile version