Site icon MBS Bumiayu

PENGAJIAN HARI BER-MUHAMMADIYAH PCM MARGASARI TEGAL BERSAMA PENGASUH PPM MBS BUMIAYU

Oleh: Drs. H.MUHTADI (Kepala SMP MBS Bumiayu)

Editor: TARKUM, SHI., M.Pd – Tim Media & Human Relation MBS Bumiayu Brebes

Pengajian Hari Ber-Muhammadiyah di PCM Margasari, Tegal

MBS Bumiayu~Brebes || Pengasuh Pondok Pesantren Modern MBS (Muhammadiyah Boarding School) Bumiayu Brebes menjadi penceramah Pengajian Hari BerMuhammadiyah PCM Margasari, Kabupaten Tegal.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Margasari, Tegal menggelar Pengajian Hari Ber-Muhammadiyah dalam rangka semarakan gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung di Kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMP Muhammadiyah Margasari pada tanggal 9 Oktober 2022.

Lilis Rohmayanti, S.Ag., M.Pd selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada hadirin dan jama’ah serta Pengasuh PPM MBS Bumiayu, Ustadz Utsman Arif Fatkha, Lc., M.Pd yang nanti akan menyirami rohani kita semua pada Pengajian Hari BerMuhammadiyah kali ini. Semoga moment strategis ini akan menjadi lading pahala, sarana konsolidasi dan penguatan jalinan ukhuwah Islamiyah bagi kita semua, tutur Kepala SMP Muhammadiyah Margasari.

Ustadz Kistori menyatakan bahwa PCM Margasari merupakan salah satu PCM yang berada di naungan PDM Kabupaten Tegal yang cukup aktif dan produktif. Oleh karena itu, marilah kita secara bersama-sama terus istiqomah dan bersinergi untuk saling membesarkan persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Margasari ini dengan terus konsisten menjaga dan merawat keberadaan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang telah ada dan menjadikannya sebagai media dakwah, papar dan harap Ketua PCM Margasari.

Ramah Tamah dengan Pengurus PCM Margasari, Tegal

Ustadz Utsman Arif Fatkha, Lc., M.Pd dalam pengajian Hari Ber-Muhammadiyah di PCM Margasari menegaskan pentingnya pembangunan karakter anak didik dengan pembiasaan aktivitas ke-Islaman sebagai bekal mereka agar ketika sudah dewasa dapat menjadi penerus dakwah persyarikatan yang unggul dan mumpuni. Dengan demikain akan dengan mudah terbangun system dan manajemen kaderisasi yang mapan, solid dan berkemajuan, ungkap pengasuh MBS Bumiayu itu.

Pemberian Cinderamata ke PCM Margasari, Tegal

Seusai pengajian dilanjutkan ramah tamah dengan Keluarga besar Muhammadiyah Margasari yang terdiri PCM, PCA, Kepala AUM dan ortom seraya bincang-bincang santai dan penyerahan kenang-kenangan dari MBS Bumiayu sebagai tanda jalinan ukhuwah sesama aktivis gerakan dakwah persyarikatan

Pemberian Cinderamata ke PC Aisyiyah Margasari, Tegal

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Gelombang 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 akan dibuka mulai tanggal 18 Desember 2022 hingga 3 Maret 2023 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP (70 Santri) dan SMA (30 Santri).

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs  https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH. Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273 (tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu), lebis jelasnya bisa langsung bisa klik  https://bit.ly/maps_mbs.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi Ustadzah Azkia Firdausi Zumeira, S.Pd selaku panitia PSB MBS Bumiayu di nomer 0821-2341-8210 atau klik di sini  https://bit.ly/3SFJwf9. Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/, tegasnya”.

 

LINK BERITA:

  1. TajdidMu (6 November 2022)

Judul: “Awali Safari Dakwah, MBS Bumiayu Lakukan Home Visit ke Wali Santri di Tegal dan Brebes”

https://tajdid.id/2022/11/06/awali-safari-dakwah-mbs-bumiayu-lakukan-home-visit-ke-wali-santri-di-tegal-dan-brebes/

 

  1. PWM Jawa Tengah (8 November 2022)

Judul: “MBS Bumiayu mulai Safari Dakwah ke Jawa Barat”

https://pwmjateng.com/mbs-bumiayu-mulai-safari-dakwah-ke-jawa-barat/

 

  1. TablighMu (8 November 2022)

Judul: “MBS Bumiayu gelar Safari Dakwah dan Silaturrahmi ke Wali Santri”

http://www.tablighmu.or.id/2022/11/mbs-bumiayu-brebes-gelar-safari-dakwah.html

 

  1. VirtuMu (8 November 2022)

Judul: “MBS Bumiayu mulai Safari Dakwah ke Jawa Barat”

https://virtumu.com/2022/11/08/mbs-bumiayu-mulai-safari-dakwah-ke-jawa-barat/

 

  1. MediaMu (11 November 2022)

Judul: “Awali Safari Dakwah, MBS Bumiayu Lakukan Home Visit ke Wali Santri”

https://www.mediamu.id/2022/11/11/awali-safari-dakwah-mbs-bumiayu-lakukan-home-visit-ke-wali-santri/

Exit mobile version